Cara Membuat Website Dengan Mudah

Cara Membuat Website Dengan Mudah

Saat ini, teknologi informasi dan komunikasi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Selain untuk membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari, teknologi informasi dan komunikasi juga memberikan keuntungan tersendiri bagi manusia. Salah satu contohnya adalah sebagai media promosi atau bisa juga sebagai sarana untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah website. Dengan adanya website, kita dapat mempromosikan apapun juga baik itu berupa barang, jasa, ataupun konten yang ingin kita tawarkan dan promosikan kepada pengunjung website kita.

Ada beberapa cara untuk membuat website, cara ini dapat digolongkan dalam 2 metode yang dapat dipilih, antara lain sebagai berikut.
  1. Menggunakan sistem yang sudah tersedia (menggunakan CMS)
  2. Membuat website dari nol (membangunnya dengan kode sendiri)
Cara Membuat Website Dengan Mudah

Dengan metode yang pertama, dalam waktu yang singkat dan hanya dengan mengisi data saja sudah dapat memiliki website sendiri. Dalam metode ini tentunya ada keterbatasan yang dialami, diantaranya yaitu hanya dapat menggunakan fungsi-fungsi yang sudah tersedia saja. Jika tools yang dipilih hanya memiliki sedikit fitur, maka website akan memiliki banyak keterbatasan.

Pada metode yang kedua, untuk dapat membuat website sendiri, maka diperlukan terlebih dahulu penguasaan pada bahasa pemrograman. Untuk dapat membuat website, setidaknya harus memiliki pengetahuan terhadap bahasa pemrograman, yaitu seperti HTML, PHP, JavaScript, dan MySQL. Setiap pengetahuan ini memiliki fungsinya masing-masing.

Dengan demikian, kita diharapkan mampu untuk membuat website yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Komentar